Sabtu, 16 Juni 2012

Hitung Suara Dengan Cara Manual…?


Hitung Suara Dengan Cara Manual…?
Dalam era modern seperti ini mungkin menhitung manual sudah dianggap tidak efektif dalam melakukan perhitungan tetapi hal ini justru menjadi hal yang sangat terbalik dalam penerapannya di bidan pemerintahan khusunya pada perhitungan suara di KPU. Salah satu KPU yang mendukung pernyataan ini adalah KPU DKI Jakarta yang menyatakan bahwa mereka akan memastikan proses perhitungan suara pada saat Pilkada Gubernur DKI Jakarta 2012 akan dilakukan secara manual. Sedangkan sistem teknologi informasi hanya berfungsi sebagai data pendamping.
Penggunaan IT sebagai data pendamping awalnya ditujukan untuk mempercepat informasi ke masyarakat justru malah lebih banyak memicu konflik daripada membantu KPU.Oleh sebab itu maka Pilkada tahun 2012 akan dilakukan dengan car manual sekaligus karena pada dasarnya hak warga Jakarta harus dijunjung tinggi dan tidak direkayasa atau dimanipulasi.
Serta untuk dapat menunjukan bahwa cara ini adalah cara yang terbaik maka dalam perhitungan suara akan dipantau langsung oleh Panwaslu dan saksi-saksi dari para gubernur hal ini dilakukan agar perhitungan dapat bersifat transparan dan terbuka.Sehingga dengan adanya pelaksanaan perhitungan seperti ini diharapkan Pilkada tahun 2012 akan jauh dari tindak kecurangan yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar