Jumat, 29 Mei 2015

Bab 9 Akuntansi Internasional



BAB 9
1.        Sebutkan 4 langkah penting dalam emlakukan analisis strategi bisnis dengan menggunakan laporan keuangan ! Mengapa pada setiap langkah analisis dalm konteks lintas negara lebih sulit daripada analisis negara tunggal ?
Jawab :
Terdapat 4 langkah dalam melakukan analisis usaha dengan menggunakan laporan keuangan :
a.      Analisis strategi usaha internasional
b.      Analisis akuntansi
c.      Analisis keuangan
d.      Analiisis prospektif internasional
Analisis strategi usaha sulit dilakukan khususnya di beberapa negara karena kurang andalnya informasi mengenai perkembangan makro ekonomi. Memperoleh informasi mengenai industri juga sukar dilakukan di banyak negara dan jumlah serta kualitas informasi perusahaan sangat berbeda – beda. Kurang andalnya informasi mengenai perkembangan makro ekonomi disebabkan karena keterbatasan data emmbuat upaya untuk melakukan analisis strategi usaha dengan menggunakan riset tradisional menjadi sukar dillakukan.

2.      Jelaskan pengaruh keragaman antar negara pada analisis akuntanis dalam praktek – praktek pengukuran akuntansi dan pengungkapan !
Jawab :
Analisis keuangan mencakup berbagai wilayah yuridiksi. Sebagai contoh, seorang analis mungkin beberapa kali melakukan  studi terhadap sebuah perusahaan yang berada di luar negera asalnya atau membandingkan perusahan yang berasal dari duan negara atau lebih. Sejumlah negara yang memiliki perbedaan yang sangat besar dalam praktik akunatnsi, sisitem hukum dan undang – undang, sifat dan ruang lingkup resiko usaha, dan cara untuk menjalankan usaha.

3.      Apa saja resiko umum yang harus dihindari dalam melakukan analisis prospektif internasional ?
Jawab :
Adapun resiko umum yang harus dihindari dalam melakukan analisis prosepektif internasional yaitu :
Terjadinya fluktuasi kurs dalam menganalisis:
-          Adanya perbedaan prinsip akuntansi
-          Adanya perbedaan praktik akuntansi yang berjalan
-          Adanya perbedaan kebiasaan bisnis
-          Adanya perbedaan pasar modal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar